Kamis, 10 November 2011

Sumatera Cinta Jawa

Pada suatu masa hiduplah seorang pemuda dari pulau Sumatera. Dia mencintai seorang putri dari pulau Jawa yang sedang mengikuti ayahnya bertugas di pulau Sumatera tersebut. Karena ayah si putri harus kembali ke pulau Jawa maka berpisahlah sang pemuda dan sang putri. Cinta mereka merupakan cinta mati yang tak bisa ditawar lagi. Sang pemuda begitu sedih begitu pula sang putri. Mereka selanjutnya hanya bisa berkomunikasi melalui sms.

Hari berganti hari minggu berganti minggu, kerinduanya tidak bisa ditahan lagi. Tetapi apa daya sang pemuda tiada mampu untuk pergi ke Jawa. Begitu pula sang putri tiada bisa mengunjungi sang pemuda. Sang pemuda pun bekerja keras untuk mengumpulkan uang sampai cukup untuk pergi ke pulau Jawa. Sang putri pun bekerja keras mengumpulkan uang untuk pergi ke Sumatra.

Setelah dirasa cukup sang pemuda menempuh perjalanan darat untuk kemudian berlayar mengarungi lautan menuju pulau Jawa. Sang putri berangkat ke pelabuhan untuk menjemput sang pemuda. Sampai sore itu kapal berlabuh dipelabuhan Priok. Sang pemuda mencari cari sang putri sampai akhirnya mereka bertemu kembali. Kedua tangan mereka bersatu saling mendekap. Kerinduan yang dalam terpancar dari wajah mereka. Lagu ini tercipta ketika sang pemuda bertemu sang putri untuk selanjutnya mereka berdua mengarungi bahtera rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar