Rabu, 30 November 2011

Kerajaan Sekar Tanjung

Ketua Tim Pencari Fakta kerajaan dapat pujian dari sang Raja dan rencananya akan dinaikkan gaji dan pangkatnya. Hantu Putri Sekartaji segera mendatangi ketua sang pemuda dan sang pemuda menceritakan tentang ketua Tim Pencari Fakta kerajaan yang dengan sengaja membelokkan alur cerita untuk kepentingan dirinya sendiri. Betapa murkanya hantu Sang Putri mendengar cerita tersebut. Langsung dia mendatangi kediaman ketua tim tersebut dan kemudian memakan dengan lahap kepala ketua Tim Pencari Fakta itu. Hilanglah kepala ketua tim tersebut. Tragis riwayat kehidupan ketua Tim Pencari Fakta karena keserakahannya sendiri.

Atas dorongan hantu sang Putri maka pemuda tersebut menceritakan semua kejadian yang dia alami kepada sang raja dengan menghadap langsung ke beliau. Dia juga menceritakan tentang asal usulnya dan tentang pakaian yang selalu dia kenakan yang selalu terlihat tidak pernah ganti pakaian padahal pakaiannya sebenarnya sama hanya modelnya yang sama semua. Mendengar cerita tersebut hantu Putri Sekartaji yang ikut hadir disitu langsung murka dan hampir pemuda tersebut akan diterkamnya juga, tapi untung dapat dicegah oleh sang baginda raja. Akhirnya pemda tersebut diangkat menjadi putra mahkota kerajaan dan berhak menggantikan kedudukan sang raja. Sang rajapun rela bila kerjaan tersebut dipimpin oleh sang pemuda yang ternyata orang baik dan pintar.

Setelah kejadian itu sang putri berusaha mencari pangeran dari seberang sana yang ternyata telah meninggal dalam badai mengejar cintanya kepada sang putri. Hantu Putri Sekartaji melayang layang di tengah lautan menengok kanan kiri mencari jejak sang pangeran tetapi tidak diketemukan. Akhirnya hantu Putri Sekartaji melayang ke kerajaan sang pangeran. Disana dia bertemu dengan hantu sang pangeran yang selalu menangis tersedu sedu. Sang Pangeran begitu sedih karena telah mengabaikan segala nasehat ayahandanya dan dia ingin meminta maaf kepada ayahnya tetapi selalu terhalang oleh dunia yang berbeda.

Maka bertemulah sang pangeran dengan gadis pujaannya, sang putri sekartajipun mengetahui dan memahami bahwa cinta pangeran kepadanya adalah cinta yang tulus dan murni. Sang Putri mau menerima cinta tulus tersebut. Akhirnya mereka berdua bersatu dalam ikatan yang tidak pernah lekang oleh jaman. Sang Putri dengan kesaktiannya membantu pangeran untuk bertemu dengan ayahandanya, sang putri juga mengajak sang pangeran untuk menemui ayahandanya sendiri dan memohon restu pernikahan mereka berdua. setelah mendapat pengampunan dan restu dari kedua orang tuanya maka sang pangeran bersama sang putri membangun kerajaan sendiri yang berada ditengah lautan samudera. Kerajaan tersebut dinamakan KERAJAAN SEKAR TANJUNG. Perpaduan antara nama Putri Sekartaji dan Pangeran Tanjunggeni.

Rakyat Kerajaan Sekar Tanjung adalah para hantu dan dedemit, genderuwo, pocong, kuntilanak, tuyul, babi ngepet, dan lain lain. Sang putri Sekartaji sebagai ratu kerajaan tersebut dan pangeran Tanjunggeni sebagai rajanya. Mereka memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Mereka melihat kuntilanak dengan rambut awut awutan dan panjang tidak pernah keramas serta bajunya tidak pernah ganti. Sundelbolong yang bangga dengan bolongnya tidak pernah ditambal dengan operasi plastik. Atau wewe gombel yang payudaranya panjang sekali sampai menyentuh tanah segala. Genderuwo yang bau dan tidak pernah mandi sampai dengan tuyul yang hanya pakai celana dalam tidak punya baju.

Sang Putri mengadakan gerakan reformasi besar besarn didunia hantu kerajaannya yang dulu terkenal jelek dan bau sekarang jadi lebih modis. Tidak kalah dengan hantu luar negeri yang selalu memakai pakaian necis pakai jas dan rumah mewah serta parfum kelas Paris. Atau hantu cina yang berpakaian bagus dan tidak telanjang mirip tuyul atau gak pernah cuci baju mirip kuntilanak. Apalagi yang nggak pernah keramas kutuan segala kepalanya. Si pocong dilepas ikatannya sehingga dia bisa berjalan normal nggak meloncat loncat lagi mirip kanguru aja. Wajahnyapun lebih berbudaya nggak item dengan mata melotot tapi sudah melakukan operasi face off sehingga lebih nampak raut mukanya nggak sembunyi lagi. Bau merekapun di reformasi habis habisan oleh san Putri, yang dulu hanya bau kemenyan, bunga kenanga atau bau anyir sekarang diubah semua dengan bau parfum mahal kelas Paris.

Sang Putri mendatangi seorang pria setengah baya di daerah Kaltim. Wusss maka sampailah dia didepan rumah pak Benard.
"Permisi... ". Sapa sang putri sambil senyum senyum didepan ruang santainya pak Benard.
Glodak !!!... Pak Benard terbelalak melihat kehadiran hantu Putri Sekartaji.
"Mau apa loe !" Teriak Pak Benard.
"Sabar bang... Saya ada sedikit perlu sama abang yang cakep dan ganteeeeng...... sekali". kata sang Putri sambil senyum senyum.
"Mesum ajah sih loe ! mirip teman-teman Facebook ku ajah. " kata Pak Benard sinis.
"Gini loh bang... Saya ingin dibuatin musik yang bikin semangat hidup, tidak malas malasan dan menimbulkan  rasa berjuang tinggi. Kerajaanku kan sedang reformasi besar besan bang. Jadi perlu dong intrumen pendukung lainnya diantaranya ya itu tadi musiknya abang yang cakeppppp... ".
"Eh loe minta ya minta tapi jangan pakai mesum segala dong... "
"Emang saya kurang cantik apa bang ?"
"Cantik sih cantik tapi kamu kan You are not my type !"
"Lah tipenya abang cewek yang gimana bang ?"
Sejenak Pak Benard mikir mikir. Ingin segera hantu Putri Sekartaji berlalu dari hadapannya. Dia berpikir Putri Sekartaji ini mirip nefertiti ratu mesir yang cantik tapi napsunya besar suka ngeseks.
"Tipe gue tuh cewek mirip nefertiti, ratu mesir yang cantik"
Putri Sekartaji bingung. Seumur umur dia nggak pernah tau wajah nefertiti seperti kata pak Benard tersebut.
Maka diapun berubah wujud menurut keyakinannya sendiri secantik apa ratu mesir tersebut.
"Begini bang ?" Tanya Putri Sekartaji sambil memperlihatkan wajah barunya.
"Salah !" Kata pak Benard tegas. Sang Putri kebingungan.
"Kalau begini gimana bang ... ?"
"Salah !" Kata pak Benard lagi.
"Kalau gini ?"
"Salah lagi !".
Berkali kali Putri Sekartaji berubah wujud tetap saja salah.
"Nah loe kan nggak bisa mirip nefertiti jadi gue kagak napsu liat loe. Udah deh balik aja loe ke alammu sono." Usir pak Benard.
Sejenak sang Putri bersedih kemudian dia melangkah balik badan untuk pulang tapi kemudian balik badan lagi sambil memegang sesuatu ditangannya.
"Nah kalau sama ini pasti abang mau bikinin musik buat saya." Kata sang Putri sambil menunjukkan rambut keriting sekitar 7 cm ditangannya.
"Hah !!!???". DDUAARRR... Pak Benard kaget luar biasa.
"Itu kan rambut kemaluan gue ?". tanpa sadar pak Benard berkata sambil melototi rambut keriting di tangan sang Putri Sekartaji.
"Emang loe nyuri rambut kemaluan gue ya ?". tanya pak Benard sambil tangannya mengelus elus selangkangannya yang ketutup sarung. Kenape gue tadi gak pakai celana dalem pikir pak Benard.
Sebenarnya Putri Sekartaji tidak mencuri rambut kemaluannya pak Benard. Itu adalah rambut kemaluannya sendiri. Tanpa sepengetahuan pak Bernard ketika berbalik badan mau pulang tadi sang putri membetot satu rambut kemaluannya sendiri dan ditunjukkan ke pak Benard seolah olah itu miliknya pak Benard. Celakanya pak Benard percaya dengan bualannya sang putri. Maklum rambut kemaluan dimana-mana sama, laki perempuan sama saja bentuk dan panjangnya.
"Nah dengan ini pasti abang mau buatin aku musik. Ingat loh bang rambut kemaluan abang di saya, kalau nggak mau buatin musik ntar rambut ini bisa aku guna-gunain biar abang lengket sama saya" Ujar sang Putri senang karena dirinya merasa menang.
"Cepet banget loe nyurinya". Pak Benard menggerutu.
"Yaealah bang, gue kan hantu jadi cling langsung gue cabut itu rambut di kemaluannya abang".
Sejenak kemudian pak Benard mikir-mikir.
"Tapi loe nggak usah ngeseks loh ama gue." Syarat pak Benard pada sang Putri.
"Gue kan udah punya pendamping hidup yang sangat gue cintai laer baten. Gonta ganti pasangan loe bisa ketularan AIDS loh !" Lanjut pak Benard.
Sang Putri mengangguk tanda setuju. Matanya berbinar binar salut sama kesetiaan pak Benard dengan pendamping hidupnya. Dia sebenarnya ingin mencontoh perilaku pak Benard tapi gimana lagi kehidupan manusia lebih pendek daripada hantu. Hantu yang hidupnya sampai ratusan tahun ya harus rela menelan kenyataan setia pada satu pasangan hidupnya sampai entah kapan. Bayangin 25 taun saja sudah ada bosannya lah ini sampai ratusan bahkan ribuan taon cuma satu pasangan. Ya telan sendiri aja itu putri. nasibmu kale...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar